• Aswari: Pemekaran Harus Mampu Sejahterakan rakyat

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Adanya wacana pemekaran beberapa kabupaten mendapat respons positif dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Bila memang akan berdampak positif, partai berlambang kepala Garuda ini akan allout memperjuangkannya.
    Kepastian ini disampaikan  Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Selatan (Sumsel) H Aswari Rivai yang dibincangi Sabtu (9/1) di Palembang. Pada jurnalsumatra.com Aswari mengatakan sebagai warga Kabupaten Lahat, dirinya sangat memahami dampak dari pemekaran.
    “Sebagai masyarakat Lahat, saya sangat memahi hal itu. Lahat itu sudah dua kali pemekaran, Pagaalam dan Empat Lawang. Jadi bagi saya sebagai warga asli Lahat, hal itu bukan yang asing dan aneh,” ujarnya.
    Nah, kata bupati Kabupaten Lahat dua periode ini, keinginan beberapa pemekaran yang terjadi, baik itu pemekaran Kabupatan Banyuasin, Musi Banyuasin, OKI kota bahkan  Palembang menjadi Kota Palembang dan Kabupaten Palembang harus mendapat dukungan. Dan bila memang dari analisa akan menguntungkan masyarakat, pemekaran wajib didukung.
    “Analisa dari berbagai bidak. Politik, sosial, budaya, sumber daya manusia, sumber daya alam dan aspek lainnya harus tersedia. Dari sisi birokrasi layanan masyarakat jga haris dikaji. Apakah memang berdampak positif pada pelayanan apa tidak. Seberapa dampaknya juga harus jelas,” katanya.
    Kajian harus komprehensif dan dari segala sisi. Kajian dari akademisi, ekonomi, serta dari berbagai keahlian dan keilmuan. Nah, bila memang hasilnya positif,  Partai Gerindra Sumsel pasti akan memberi angkannya secara total.
    “Saya sebagai ketua DPD akan perintahkan kepada anggota DPRD kabupaten-kota untuk berjuang bersama-sama mewujudkannya. Demikian juga bagi anggota DPRD SUMSEL wajib memperjuangkannya,” katanya.
    Ditingkat pusat, Gerindra juga akan melakukan hal yang sama. Hanya saja Aswari berpesan, bila dari kajian memang belum siap, dan memang tidak layak harus pula siap menerimanya. Jangan sampai ada pihak yang memaksakan kehendaknya,” ujar Aswari.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com