• APP apresiasi layanan izin investasi tiga jam

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com – Salah satu pilar usaha Sinar Mas, Asia Pulp And Paper, mengapresiasi diluncurkannya Layanan Izin Investasi Tiga Jam oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal.

    Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata dalam rilis, Senin, mengatakan layanan baru pemerintah ini akan mengairahkan iklim investasi di dalam negeri dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

    “Meningkatkan pertumbuhan ekonomi merupakan hal penting karena ini kaitannya dengan penyerapan tenaga kerja. APP Sinar Mas sangat mendukung upaya pemerintah memperbaiki iklim investasi,” kata Suhendra.

    Produk izin dalam layanan investasi tiga jam tersebut terdiri dari izin investasi, Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP), Akta Pendirian Perusahaan dan SK Pengesahan dari Kementerian Hukum dan HAM, Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA), Rencana Penggunaan Tenaga Kerja Asing (RPTKA), Angka Pengenal Importir Produsen (API-P), dan Nomor Induk Kepabeanan (NIK) yang dikeuarkan oleh lima instansi diluar BKPM.

    Ia menambahkan, terobosan lain pemerintah yang patut diapresiasi yakni percepatan importasi mesin atau peralatan bagi perusahaan yang masih dalam tahap konstruksi dalam merealisasikan investasinya.

    Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan dalam terobosan ini akan mengurangi waktu bongkar muat barang di pelabuhan (dwelling time).

    APP Sinar Mas yang saat ini sedang membangun PT OKI Pulp & Paper Mills dengan investasi mencapai Rp32 triliun di Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, merasa sangat terbantu oleh terobosan baru tersebut.

    “Perusahaan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan yakni memberikan jalur hijau untuk mempercepat proses pembangunan pabrik, sehingga peningkatan ekonomi di daerah sekitar pabrik (Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan) akan cepat terealisasi,” kata dia.

    PT OKI Pulp And Paper di Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan, ditargetkan mulai beroperasi pada April 2016 setelah mencapai progres pembangunan 55,53 persen per November 2015.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com