• Alfamart Bagikan 117 Sepatu Kepada Siswa SLB

    0

    Tabanan, jurnalsumatra.com- PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (SAT) selaku pemilik jaringan Alfamart membagikan sebanyak 117 sepatu  beserta kaos kaki secara gratis kepada siswa sekolah luar biasa (SLB) B Negeri Tabanan.
    “Bantuan sepatu merupakan hasil penggalangan donasi melalui program ‘Sahabat Indonesia’ (Satu Hati Berbagi untuk Indonesia), yang bertujuan membagikan sepatu sekolah gratis untuk pelajar tingkat dasar di pelosok tanah air, termasuk di Bali,” kata Branch Manager Alfamart Bali Ni Luh Gede Wija, Sabtu.
    Ia mengatakan,  bantuan sepatu sekolah itu diharapkan dapat membantu anak-anak agar lebih semangat dan percaya diri dalam mengejar cita-citanya.
    Sebelumnya perusahaan ritel tersebut telah membagikan 10.000 sepatu sekolah, 5.000 bola kaki  dan 100 kaki palsu untuk masyarakat yang membutuhkan dari hasil donasi konsumen tahun 2014.
    Memasuki periode 1 – 30 September 2015, perusahaan kembali  bekerja sama dengan Kick Andy Foundation untuk menyalurkan bantuan 30.000 sepatu  sekolah.
    Konsumen dapat berperanserta melalui program Donasi-Ku Belanja di seluruh jaringan toko Alfamart Alfamidi, dengan cara menyisihkan sebagian uang kembaliannya pada saat transaksi belanja dan donasi anda akan tertera pada struk belanja.
    Di sisi lain, Corporate Affairs Director SAT, Solihin  mengatakan, dari hasil penyerahan bantuan dalam program sebelumnya, masih banyak anak-anak di pelosok daerah yang membutuhkan bantuan sepatu sekolah.
    “Jika sebelumnya kami juga menyalurkan bola kaki dan kaki palsu, tahun ini kami lebih fokus pada bantuan sepatu sekolah agar tidak ada lagi anak-anak yang pergi ke sekolah dengan bertelanjang kaki,” ungkapnya.
    Dijelaskannya, bantuan ini dapat memberikan manfaat dalam jangka panjang bagi pelajar Indonesia. żAnak-anak merupakan calon penerus bangsa, langkah-langkah kakinya akan turut menentukan kemana negara ini akan dibawa kelak.
    “Untuk itu, kami mengajak  masyarakat luas untuk turut berbagi dalam memenuhi kebutuhan mereka,ż ucap Solihin.
    Sedangkan , Kepala Sekolah Luar Biasa (SLB) B Negeri Tabanan I Gede Sukaca menyampaikan apresiasi atas perhatian kepada seluruh siswa yang berkebutuhan khusus tersebut.
    “Jarang sekali ada instansi swasta yang memberikan perhatian seperti kepada siswa kami yang berkebutuhan khusus, semoga saja apa yang dilakukan Alfamart dapat diikuti pihak lainnya,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com