• AKP2I Sumsel Terlantik

    0
    AKP2I Sumsel Terlantik

    AKP2I Sumsel Terlantik

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pajak merupakan penghasilan pendapatan daerah, pajak juga sebagai pungutan yang dilakukan oleh pemerintah Provinsi maupun Kota. Agar bisa meningkatnya perpajakan di Provinsi dan Kota telah dilakukan pelantikan pengurus Pengda – Pengcab Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) masa periode 2015-2020.

    Dalam pelantikan tersebut telah dilantik sebanyak lebih kurang 30 orang, tidak lain Asosiasi ini bertujuan untuk meningkatkan penghasilan pajak Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dan Kota Palembang agar kedepanya lebih baik.

    “Pemprov sangat menyambut baik atas dilantikanya pengurus AKP2I Provinsi dan Daerah yang baru, dengan begitu Asosiasi ini agar dapat meningkatkan penerimaan pajak baik di Provinsi Sumsel maupun dikota Palembang. Ujar Wakil Gubernur H. Ishak Mekki saat sambutan dalam pelantikan pengurus Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) di Hotel Horison Palembang. Rabu (27/1).

    Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki berharap dengan adanya Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia bisa meningkatkan penerimaan pajak terutama di daerah tersebut. “Kita berharap dengan adanya Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia (AKP2I) ini dapat meningkatkan penerimaan pajak,” kata Ishak Mekki pada pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang AKP2I di Palembang, Rabu.

    Menurut dia, seperti disampaikan bahwa di Palembang masih sedikit yang membayar pajak dan tentunya ini akan menjadi tugas konsultan pajak untuk dapat memberikan bimbingan dan pembinaan agar wajib pajak tergugah dalam membayar pajak.

    Ia mengatakan, kalau pembangunan yang dilaksanakan dari sektor pajak, baik pajak bagi hasil maupun pajak daerah dapat memberikan bagi kelangsungan pembangunan di daerah tersebut.

    Apalagi, lanjutnya, Sumsel sedang giat-giatnya melakukan pembangunan yang luar biasa baik dari pusat maupun daerah, dan semua itu banyak ketergantungan dari sektor pajak. “Saya berharap, AKP2I bisa melaksanakan tugasnya dengan baik dan amanah sehingga bisa meningkatkan penerimaan pajak di Sumsel,” ujarnya.

    Selain itu, Ishak Mekki juga berharap kepada pengurus yang baru masa Periode 2015-2020 semoga nantinya dapat menajalankan tugas dengan baik, amanat dan betul-betul dapat meningkatkan guna pajak dalam pembangunan Sumsel. Harapnya.

    Sementara Ketua Pengurus Daerah AKP2I Sumsel dan Bangka Belitung HM Aman Syafei mengatakan, setelah pelantikan ini pihaknya akan melakukan konsolidasi anggota baru dahulu selanjutnya membuat perencanaan untuk meningkatkan penerimaan pajak. “Kita usahakan juga di daerah-daerah di kabupaten/kota ada perwakilan seperti di Kota Lubuk Linggau, Baturaja dan lainnya,” tutur dia.

    Lanjut ia mengatakan, mudah-mudahan AKP2I akan beranggota menjadi 8.000 orang, dengan begitu sehingga bisa mendapatkan penghasilan pajak sampai 80 %. “jadi AKP2I harus bisa membina wajib pajak kemudian bisa menghasilkan pajak sampai dengan 80%.”

    Ia juga menyampaikan, dalam bekerja tentu anggotanya ada kartu tanda pengenal dan izin. Hadir juga dalam pelantikan pengurus daerah dan pengurus cabang AKP2I itu Kepala Kantor Wilayah Dirjen Pajak Sumsel Babel, Samon Jaya.

    Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendral Pajak Sumsel Babel, Samon Jaya mengatakan, di Palembang potensinya sangat besar dalam menegakan keadilan perpajakan, “sesuai sekali dengan tema bersama AKP2I tegakkan Perundangan Perpajakan Guna Meningkatkan Pembangunan, sehingga wajib pajak agar harus membayar setiap waktu dalam meningkatkan wajib bayar pajak.” Ungkapnya.(uni)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com