• AKP2I Lantik Pengurusan Daerah dan Cabang

    0
    AKP2I Lantik Pengurusan Daerah dan Cabang

    AKP2I Lantik Pengurusan Daerah dan Cabang

    Palembang, jurnalsumatra.com – Asosiasi Konsultan Pajak Publik Indonesia.(AKP2I), yang berdiri pada tanggal 2 Januari 2016 yang lalu, mengadakan pelantikan pengurus daerah dan cabang di Horison Ultima Hotel Jl. Jend. Sudirman, Palembang yang dihadiri oleh wakil gubernur Sumsel Ishak Mekki, Kakanwil Pajak, DJP Sumsel serta Ketua Umum Pusat AKP2I Jakarta.

    Hal ini disampaikan Abdul Muas, SH selaku Ketua Pelaksana dan Pantia saat ditemui dalam pelaksanaan seminar di Horison Ultima Hotel Palembang kepada jurnalsumatra.com “AKP2I berdiri pada tanggal 2 Januari 2016 yang lalu dan tadi pagi kami melakukan pelantikan kepengurusan Daerah dan Cabang di Palembang yang selanjutnya mengadakan Seminar” jelasnya. (27/1).

    Dikatakannya, Seminar yang berlangsung pada saat ini merupakan pertama kali diadakan dengan 3 materi seminar yaitu E-Biling, E#-Faktur dan SPTPPH dengan tujuan untuk memberikan bimbingan dan membina wajib pajak, baik perorangan maupun badan usaha. Karena mulai bulan Juni nanti, wajib pajak menyetor pajak nya dengan sistem elektronik dan membuat faktur pajak juga dengan sistem elektronik.

    Lebih lanjut dikatakannya, peserta seminar ini terdiri dari Dinas-dinas, pengusaha baik perorangan maupun badan usaha yang diikuti sekitar 150 peserta. Dengan nara sumber Basri Musri dari PT Widya Karya Pusat Jakarta, juga di tambah dengan anggota AKP2I sendiri. Karena nantinya Bank-bank tidak lagi menerima setoran seperti sebelumnya.

    Diakuitnya, dalam penyelenggaraan ini sendiri dibantu oleh mahasiswa Universitas Khatolik Musi Palembang, yang diantara 3 pengurusnya adalah dari dosennya.

    “Semoga dengan diadakan seminar ini bisa membantu Pemerintah khususnya Derektorat Jendral Pajak untuk mencerdaskan masyarakat terutama Pengusaha sehingga target dari penerima pajak bisa tercapai” pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com