• AGUSTINUS-Maria Jadi Bupati Manggarai Barat

    0

    Kupang, jurnalsumatra.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), dalam rapat pleno Jumat, menetapkan Agustinus Ch Dula-Maria Geong sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2015-2020.
    “Pleno penetapan pasangan calon itu dilakukan setelah Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselisihan hasil pemilihan kepala daerah serentak 2015 di Kabupaten Manggarai Barat pada Senin (25/1),” kata Juru Bicara KPU Provinsi Nusa Tenggara Timur Yosafat Koli, Jumat.
    “Kemarin, Kamis (28/1-red), KPU menggelar pleno penetapan calon di Manggarai dan hari ini di Manggarai Barat. Pleno Sumba Timur sudah dilakukan pekan lalu,” kata Yosafat Koli.
    Dia mengatakan, paling lambat awal pekan depan, KPU sudah menyerahkan berkas ke DPRD untuk dilakukan proses lebih lanjut.
    Dalam pleno penetapan pasangan calon terpilih itu, pasangan Agustinus Ch Dula dan Maria Geong meraih suara 29.358 atau 25,45 persen.
    Disusul pasangan Tobias Wanus dan Fransiskus Sukmaniara sebanyak 15.250 atau 13,22 persen, pasangan Mateus Hamsi-Paulus Serak Baut 23.456 atau 20,33 persen.
    Dan pasangan Gasa Maximus-Abdul Azis meraih 22.564 atau 19,56 persen serta pasangan Ferdy Pantas-Yohanes Dionisius Hapan meraih 24.745 atau 21,45 persen.
    Dia berharap, beras pasangan calon dari tiga kabupaten yang tertunda karena adanya laporan PHP di MK ini, paling lambat pekan depan, sudah bisa diusulkan ke gubernur untuk diteruskan ke Menteri Dalam Negeri, katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com