• 317 Koperasi Di Cirebon Tidak Aktif

    0

    Cirebon, jurnalsumatra.com – Sebanyak 317 koperasi yang berada di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, sekarang sudah tidak aktif lagi dari jumlah keseluruhan yaitu 717 dan yang masih aktif ada 400 koperasi.
    “Koperasi di Cirebon yang tidak aktif itu mencapai 317 koperasi, di mana ini merupakan kekurangan koordinasi antara pengurus koperasi dan anggotanya,” kata Dewan Koperasi Provinsi Jawa Barat Mustafa Djamaludin di Cirebon, Senin.
    Ia menuturkan, untuk Kabupaten Cirebon saharusnya bisa meniru koperasi yang ada di Kepolisian maupun di TNI, di mana koperasi yang berada di dua lembaga tersebut adalah contoh koperasi sehat.
    Mengingat koperasi merupakan salah satu upaya negara untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, karena dengan adanya koperasi laju ekonomi masyarakat bisa setabil.
    “Koperasi merupakan elemen penting untuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.
    Ia menambahkan untuk semua koperasi harus mempunyai suatu gerakan, untuk mencintai anggota koperasi, menumbuhkan koperasi sebagai pelaku ekonomi yang berbasis kemasyarakatan.
    Koperasi juga bisa diarahkan untuk meningkatkan dan mengoptimalkan potensi daerah yang ada serta membantu beban masyarakat.
    “Kami mengoptimalkan koperasi dengan cara menumbuhkan gerakan cinta anggota koperasi, menumbuhkan koperasi sebagai pelaku ekonomi yang berbasis kemasyarakatan yang ada di desa,” ujarnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com