• 2 Bulan Buron Pembacok Mantan Istri Diringkus Polisi

    0

    KAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Tersangka Robert (30) pembacokan terhadap mantan istri, Diana (25) warga Desa Pematang Buluran Kecamatan SP Padang akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polsek SP Padang, di Loket PO Damri KM 9 Palembang, Kamis (14/1/2016).

    Warga Desa Rawang Besar Kecamatan SP Padang OKI, setelah melakukan penganiayaan dengan cara membacok dari atas sepeda motor, sempat buron dan lari ke Pulau Bangka dan diketahui hendak pulang ke kampung halaman. Sehingga, Tim Reskrim yang telah mendapatkan informasi mengejar ke lokasi dan berhasil diciduk polisi.

    Kapolres OKI AKBP M Zulkarnain SIk melalui Kapolsek SP Padang AKP Mulyono SH mengatakan, penangkapan terhadap tersangka yang telah menjadi daftar pencarian orang (DPO) kurun waktu 2 bulan. Terimakasih atas informasi masyarakat yang telah memberikan informasi yang tepat sehingga pelaku kekerasan terhadap rumah tangga dengan mudah diamankan.

    “Jadi saya bersama anggota menunggu di Full Damri itu sejak pagi, dan akhirnya sekitar pukul 14.00, bus Damri masuk. Saat tersangka turun langsung kami sergap,” kata AKP Mulyono.

    Menurut Mulyono, tersangka Robert dihadapan polisi mengakui segala perbuatannya. “Tersangka mengaku pembacokan itu dilakukan karena kesal dengan mantan istrinya ini. Pelaku mengajak korban untuk rujuk kembali, namun ditolak, sehingga dia kalap dan melakukan pembacokan terhadap korban,” ujar Mulyono yang menirukan ucapan tersangka Robert.

    Robert mengaku, usai membacok mantan istri, dirinya kabur ke Pulau Bangka. “Beberapa kali saya ajak rujuk, tapi dia selalu menolak. Saya malu dengan tetangga pak, sehingga terjadi pembacokan itu. Saya menyesal pak, tapi semuanya sudah terjadi dan saya akan bertanggungjawab dihadapan hukum,” tutur Robert.

    Seperti diketahui sebelumnya, aksi pembacokan secara membabi buta dilakukan tersangka terhadap mantan istrinya Diana, di Jalan Raya Desa Awal Terusan SP Padang, Senin (23/11/2015) lalu, pukul 15.00. Perbuatan sadis pelaku tersebut dilakukan di jalan umum dan sempat dilihat oleh banyak orang. Korban Diana mengalami luka bacok di bagian bahu kanan, lengan kanan, paha kiri dan 4 jari tangan kanan nyaris putus, akibat dihujani bacokan oleh mantan suami yang baru dicerainya sejak tiga bulan lalu itu.

    Usai membacok mantan istrinya, Robert langsung melarikan diri, sementara polisi yang langsung melakukan pengejaran kehilangan jejak. Korban Diana yang bersimbah darah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kayuagung, untuk mendapatkan perawatan medis.

    Saat itu, Dina (40) keluarga korban menyebutkan, pelaku nekat membacok adiknya lantaran merasa kesal karena ajakan rujuk ditolak oleh korban. “Pelakunya mantan suaminya pak, malam sebelum kejadian dia (pelaku -red) menemui korban, untuk mengajak rujuk. Mereka sudah tiga bulan cerai, pelaku mengatakan dia akan bunuh diri kalau korban tidak mau rujuk,” ujar Dina saat menemani korban di RSUD Kayuagung. (RICO)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com