• 16 Januari, Peresmi Jalan HM Noerdin Pandji

    0

    PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Untuk mengurai kemacetan dipusat kota akhirnya jalan tembus Sako Kenten menuju Bandara SMB 2 atau Jalan Kebon Sayur akan segera diresmikan.

    Setelah mulai dibangun sejak beberapa tahun lalu, akhirnya akses jalan yang menghubungkan Simpang Empat Bandara SMB II Palembang menuju ke Jalan Pangeran Ayin bakal diresmikan. Hal itu dilakukan oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, pada 16 Januari mendatang.

    “Sesuai jadwal, Bapak Gubernur yang bakal resmikan. Pukul 10 pagi,” ucap Plt Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sumsel, Erdian Syahri pada jurnalsumatra.com, saat ditemui usai Rapat Kesiapan Jalan HM Noerdin Pandji di Kantor Gubernur Sumsel, Senin (11/1).

    Jalan yang tadinya terkenal dengan Jalan Kebun Sayur, berubah nama menjadi Jalan HM Noerdin Pandji yang tak lain adalah ayahanda dari Gubernur Sumsel. Akan hadir semua elemen di acara peresmian tersebut, seperti veteran, sahabat dari alm HM Noerdin Pandji, dan SKPD di Pemprov Sumsel.

    Dilokasi yang serupa, Plt Kepala Dinas PU Bina Marga Sumsel Rinhardi mengatakan, jalan HM Noerdin Pandji merupakan jalan tembusan dari TAA menuju ke Sako Kenten. Jalan tersebut memiliki dua lajur dan dua arah yang sudah permanen dibuka dan boleh dilintasi oleh masyarakat umum.

    “Jalan ini 100 persen sudah selesai. Pemeliharaannya tetap kita lakukan. Kita sudah pasang plank nama jalan HM Noerdin Pandji,” ungkap dia. Diakui Rinhardi, nama jalan tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada Bapak Noerdin Pandji yang sudah banyak berjasa untuk Sumsel.

    Ia menerangkan, saat ini jalan tersebut sudah selesai pengerjaannya. Dijelaskan Rinhardi, jalan tersebut memiliki panjang 5,25 km dengan skema 2x7x2 untuk tiap ruas jalannya. “Kita juga sudah pasang lampu jalan, pembuatan trotoar jalan, marka jalan, dan median jalan pun sudah rapi,” tandasnya. (yuyun)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com