• 12 Calon Peserta Lelang Jabatan Di Pariaman

    0

         Pariaman, jurnalsumatra.com – Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) pusat telah menyetujui 12 calon peserta lelang jabatan yang dilakukan Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat.
    Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pariaman, Irmadawani di Pariaman, Jumat, mengatakan persetujuan tersebut diambil karena hingga waktu yang ditentukan kuota untuk lima jabatan struktural yang akan dilelang tidak mencukupi.
    “Kita sudah melakukan koordinasi dengan ASN pusat yang kemudian disetujui dan para peserta juga telah melakukan tes wawancara pada Kamis (21/1),” katanya.
    Setelah tahap wawancara selesai hasilnya akan ditandatangani oleh tim Panitia seleksi (Pansel) dan kemudian kembali dilaporkan ke ASN pusat.
    Dari 13 nama yang mengajukan ke BKD setempat satu calon peserta dinyatakan gagal karena tidak memenuhi persyaratan secara administrasi.
    Ia menjelaskan, salah satu syarat ialah calon peserta setidaknya harus pernah menduduki jabatan eselon tiga selama dua kali di dua tempat yang berbeda.
    Ia menambahkan untuk menyeleksi para peserta pemerintah setempat mendatangkan tiga anggota pansel dari unsur perguruan tinggi dan dua orang dari unsur pemerintahan.
    Sebelumnya, pemerintah setempat melalui Pansel telah melakukan pendaftaran tahap pertama pada 13 Oktober hingga 4 November 2015.
    Namun karena kuota yang dibutuhkan masih kurang, pihak panitia kembali memperpanjang pendaftaran pada 4 hingga 11 November 2015.
    Meskipun sudah dilakukan perpanjangan pendaftaran, kuota yang dibutuhkan untuk lima SKPD terkait masih kurang sehingga pansel melakukan pendaftaran tahap dua pada 17 hingga 25 November 2015.
    Ia menambahkan lelang jabatan tersebut dilakukan berdasarkan Undang-Undang  No 5/2014 tentang Aparatur Sipil Negara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com