Pembunuh Brimob Jambi Belum Tertangkap

3-pelaku-penembakan-anggota-brimob-ambon-ditangkap

Jambi, Jurnal Sumatra.com – Kapolda Jambi Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya mengatakan, pihaknya belum berhasil menangkap pelaku penggeroyokan yang berujung tewasnya Briptu Manto Hutagalung anggota Brimob pada razia Peti di Sarolangun beberapa waktu lalu.
“Walaupun belum tertangkap pelakunya saya memastikan kasus bentrokan di Limun Kabupaten Sarolangun akan tetap diproses pidana dan saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan,” kata Satriya Hari Prasetya, Kamis.
Hingga saat ini pihak Polda Jambi masih melakukan pemeriksaan saksi-saksi yang mengetahui seputar kejadian tersebut.
Penanganan kasus tersebut sendiri dilakukan dengan melibatkan tokoh masyarakat dan lainnya agar terciptanya situasi yang tertib.
“Kalau kita meriksa saksi, surat panggilanya kita serahkan melalui Kepala Desa,” kata Kapolda Satriya Hari Prasetya.
Ia juga meminta kepada anggotanya untuk merubah cara bertindak dilapangan dalam menangani kasus.
Dimana operasi razia Penambangan emas tanpa izin (Peti) di Dusun Menkadai, Desa Tumenggung, Kecamatan Limun,  Kabupaten Sarolangun, pada Selasa Oktober lalu, berujung bentrokan antara warga dan aparat kepolisian dengan tiga orang korban jiwa, dua dari warga dan satu anggota Brimob.
Sebelumnya Dit Reskrimum Polda Jambi dengan sangat terpaksa melepaskan Khaidir alias Idir (50) warga Dusun Mengkadai, Desa Temenggung, Kecamatan Limun, Kabupaten Sarolangun, setelah diperiksa terkait dugaan kasus penggeroyokan almarhumum Brigadir Anumerta Marto Fernandus Hutagalung.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>